Terapi musik Pasien Dalam Demensia
Demensia terjadi pada beberapa orang karena alasan seperti ketidakteraturan metabolisme, kerusakan tengkorak atau dapat bahkan tumor di otak. Sebuah kerusakan di dalam tengkorak hasil penghancuran neuron di otak. Seperti jenis kerusakan menyebabkan kerusakan akut dalam perilaku kognitif beberapa orang seperti kecerdasan berkurang, ketidakseimbangan emosional dan perubahan kepribadian. Orang yang menderita demensia umumnya memiliki luas bagian otak yang terganggu yang menyebar di kedua belahan.
Orang gila tidak mungkin dapat merespon dengan baik untuk bahasa karena bahasa dirasakan oleh sebagian besar belahan otak kiri. Namun, mereka merespon dengan baik untuk musik karena unsur-unsur musik yang berbeda seperti melodi, ritme dan nada semua diproses di berbagai bagian otak manusia. Musik memiliki kekuatan untuk menembus di bagian otak yang sehat dan karenanya musik memainkan peran penting dalam mengobati pasien menderita dari demensia.
Sejak hasil demensia ke penurunan nilai memahami keterampilan seseorang, musik dengan penampilan non-verbal dapat sangat mudah menggantikan bahasa. Orang gila menemukan kesulitan untuk belajar bahasa tapi dia bisa sangat baik memahami konotasi musik seperti irama, melodi dan lapangan. Oleh karena itu, musik dapat digunakan sebagai stimulan untuk pasien tersebut untuk bereaksi dan terhubung ke negara sosial dan emosional. Musik dapat membantu dalam relaksasi otak yang sangat diperlukan untuk pasien ini karena mereka sering cenderung tetap bingung dan gelisah.
Artikel:
• Terapi Musik Penyakit Dan Mental
• Musik Terapi Untuk autism
• Terapi musik Pasien Dalam Demensia
• Masa Depan Dari Musik
http://www.scumdoctor.com/Indonesian/alternative-medicine/music-therapy/Music-Therapy-In-Dementia-Pa tients.htmlApa itu Musik Terapi?

Advertisements